Kevin De Bruyne Yakin Manchester City Bangkit Di Liga Champions

Manchester City wajib menang dari AS Monaco di laga babak 16 besar Liga Champions sebelum dapat meraih hasil yang lebih baik lagi di turnamen ini. Gelandang mereka, Kevin de Bruyne menyakini hal tersebut dan optimis jika timnya dapat meraihnya.

Manchester City akan berhadapan dengan AS Monaco dalam laga di putaran yang kedua yang dilaksanakan di Stade Louis II, pada Kamis (16/3/2017) dinihari WIB. Keberuntungan akan diperoleh oleh The Citizens, dengan modal keberhasikan mereka dengan skor 5-3 di laga awal.

Untuk berada di babak perempatfinal liga ini, City hanya butuh minimal hasil sama, sementara Monaco membutuhan kemenangan dengan skor 2-0. Walau begitu, Monaco tidaklah tim yang lemah saat berlaga di markas sendiri.

Monaco memiliki catatan yang baik saat berlaga di rumahnya dengan delapan laga kandang, diantaranya enam kemenangan dan dua hasil sama. Sementara itu, City mendapat hasil imbang sebanyak dua kali dalam tiga laga tandang terakhirnya, yaitu ketika berhadapan dengan Celtic dengan skor akhir 3-3 dan Borussia Moenchengladbach dengan skor akhir 1-1 di laga grup.

Menjalani debut di liga ini di musim 2011-12 silam, performa paling hebat dari Manchester City adalah berada di babak semifinal yang mereka peroleh di musim yang lalu. Dengan Josep Guardiola sebagai pelatih baru, City diyakini dapat meraih babak final pertamanya.

” Saya rasa, tim kami dapat masuk ke babak final Liga Champions di musim ini, akan tetapi tentu saja tim lawan juga akan berpikir yang sama dan itu menjadi tantangan kami. Laga yang akan kami hadapi kontra AS Monaco akan menjadi laga krusial. Mereka sedang dalam momen yang positif begitu juga dengan kami dan jika kami menang atas mereka menuju babak perempat final, babak final sudah di depan mata, ” papar Kevin de Bruyne lagi.

” Ini akan jadi laga yang mendebarkan. Saya rasa untuk itulah kami ada di sini, ” tutup pemain dari Belgia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *